Sewakan Gudang, HM Sampoerna (HMSP) Dapat Tambahan Pendapatan Rp7,76 Miliar di 2019

Bisnis.com,03 Jul 2019, 09:07 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Mindaugas Trumpaitis (tengah), Direktur Elvira Lianita (kanan), dan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Jumain Appe (kiri) memberikan keterangan pers, usai menandatangani nota kesepahaman kerja sama Penguatan Inovasi dengan Industri, di Jakarta, Rabu (22/5/2019)./Bisnis-Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rokok, PT HM Sampoerna Tbk. memperoleh tambahan pendapatan sebesar Rp7,76 miliar dari sewa gudang pada tahun ini. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (2/7/2019), manajemen menuliskan perseroan memiliki beberapa bangunan yang sedang tidak digunakan di kawasan pabriknya di Karawang International Industrial City.

Sementara itu, PT Philip Morris Indonesia memerlukan tambahan bangunan untuk mendukung usahanya yakni untuk keperluan kantor, gudang, atau pabrik. 

Emiten dengan kode saham HMSP ini menyewakan beberapa gudang kepada PT Philip Morris Indonesia, pemegang saham utama perseroan.

Adapun, gudang yang disewakan masing-masing seluas 7.360 meter persegi, 2.808 meter persegi, dan 1.587 meter persegi. 

Nilai transaksinya senilai total Rp32,35 tahun dalam beberapa tahun. Adapun, di 2019, perseroan mendapat tambahan pendapatan dari transaksi sewa ini senilai Rp7,76 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Riendy Astria
Terkini