Kejuaraan Motocross MXGP akan Jadi Agenda Tahunan Sumsel 

Bisnis.com,08 Jul 2019, 16:20 WIB
Penulis: Dinda Wulandari
Pekerja mempersiapkan trek sirkuit Motor Cross Grand Prix (MXGP) di Jakabaring Palembang, Sumsel, Rabu (3/7/2019). Sirkuit tersebut akan digunakan pada kejuaraan MXGP Indonesia 2019 yang berlangsung pada 5-7 Juli./ANTARA-Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan berencana menjadikan kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) menjadi agenda tahunan setelah mengklaim sukses menjadi tuan rumah  kejuaraan dunia dan nasional MXGP 2019.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya bakal membuat sirkuit permanen di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Saya targetkan ini untuk menjadi olahraga yang permanen, di mana saya sudah kontrak selama 5 tahun. Saya yakin masyarakat Sumsel pasti akan berperan nantinya dalam event nasional maupun internasional,” katanya, Senin (8/7/2019).

Deru mengatakan masyarakat  hadir tidak hanya menonton, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang bisnis. 

Oleh karena itu gubernur mengajak semua perhimpunan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI, KADIN  dan GAPENSI bahkan semua pihak yang terkait untuk dapat berkerjasama dengan Pemprov Sumsel agar bisa menjadi kesepakatan berbisnis. 

Sebelumnya, Freestyle Riders asal Afrika Selatan, Alastair Sayer, 35, mengatakan penyelenggaraan MXGP di Palembang tak mengecewakan.

Menurut dia, meski baru perdana menjadi tuan rumah, penyelenggaraan di Palembang tak kalah dibandingkan dengan Semarang. 

“Sambutan masyarakat, begitupun pemerintahnya luar biasa. Kami senang bisa ke sini (Palembang). Walaupun luas sirkuitnya sangat terbatas,  MXGP di Palembang sangat bagus dan mengesankan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini