BTN Bidik Pertumbuhan Bisnis Kartu Kredit 6 Persen

Bisnis.com,10 Jul 2019, 10:05 WIB
Penulis: Maria Elena
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—Target bisnis kartu kredit PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. secara proporsional tercapai pada kuartal II/2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Distribution & Network Dasuki Amsir kepada Bisnis pada Selasa (10/7/2019).

Dasuki mengutarakan, perseroan membidik pertumbuhan 4% yoy pada semester I/2019. Sementara itu, target pertumbuhan sampai akhir tahun dipatok sebesar 6% yoy.

"Saat ini, kartu kredit BTN merupakan kartu co-branding yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Rata-rata pertumbuhan jumlah transaksi kartu kredit saat ini sebesar 4%," katanya.

Dasuki menambahkan, penggunaan kartu kredit terbesar adalah untuk pembelanjaan ritel dan juga untuk pembelanjaan kebutuhan yang berhubungan dengan perumahan.

Selain itu, lanjutnya, rasio kredit bermasalah (non-perfoming loan/NPL) dari kartu kredit co-branding BTN masih berada didalam batas-batas yang wajar sesuai industri, yaitu di bawah 3%.

"Karena Kartu Kredit BTN adalah kartu co-branding, maka pengelolaan kualitas kredit dan NPL dilakukan oleh Bank Mandiri, termasuk strategi di dalam melakukan pengelolaan NPL-nya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Emanuel B. Caesario
Terkini