Menggali Potensi Kerja Sama Indonesia-Inggris

Bisnis.com,16 Jul 2019, 11:29 WIB
Penulis: Nirmala Aninda
Bloomberg

Bisa diceritakan bagaimana hasil pertemuan Anda dengan sejumlah pemangku kepentingan dalam kunjungan Anda di Indonesia?

Diskusi kami mengenai skala potensi yang ada di Indonesia berjalan dengan baik dan dari pertemuan tersebut kami menawarkan sejumlah dukungan untuk pemerintah Indonesia.

Pemerintah Inggris dapat membantu pembiayaan proyek infrastruktur di Indonesia, salah satunya yang sudah dilakukan adalah pengalokasian dana sebesar Rp52,9 triliun oleh UK Export Finance.

Alokasi dana yang disiapkan tidak memiliki batasan, tetapi sebagai syarat pembiayaan, 20% dari pengerjaan proyek ini harus melibatkan pihak Inggris.

Kami juga menempatkan staf kami dari sebuah badan pemerintahan yang bergerak khusus di bidang pembangunan yakni Infrastructure Project Authority.

Orang-orang yang bertugas di Kedutaan Inggris ini akan secara langsung bekerja dengan pihak bank untuk menyusun kesiapan sebuah proyek pembangunan.

Tidak hanya dari segi pembiayaannya, tetapi juga dari segi dokumentasi, penanganan risiko, dan kesiapan finansial. Semakin baik proyek tersebut disusun, maka investor akan semakin tertarik.

Daripada hanya mencetuskan ide semata, kami akan membantu pemerintah Indonesia untuk mendokumentasikan ide tersebut ke dalam sebuah penawaran yang sesuai dengan standar internasional.

Mereka [investor] sangat teliti dengan bagaimana sebuah proyek dibiayai, dikerjakan, dan apa saja dampaknya terhadap komunitas sosial serta lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Achmad Aris
Terkini