Hasil Indonesia Open 2019, Misaki/Ayaka Buka Peluang All Japan Final

Bisnis.com,20 Jul 2019, 13:27 WIB
Penulis: Surya Rianto
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melaju ke final Indonesia Open 2019./ BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi membuka peluang Jepang menciptakan All Japan Final di Indonesia Open 2019 setelah mengandaskan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubber set 17-21, 21-14, 21-15

Misaki/Ayaka harus berjuang keras untuk bisa melaju ke final. Serangan tajam pemain Korea Selata peringkat 6 dunia itu beberapa kali menembus pertahanan pasangan Jepang tersebut.

Namun, kesalahan sendiri yang dilakukan Lee/Shin membuat poin terus mengalir ke pemain Jepang. Alhasil, kedua pemain terus melakukan kejar mengejar poin.

Kemenangan ini membuat head to head kedua pemain kembali imbang menjadi 5-5.

Di babak final, Misaki/Ayaka berpeluang besar bertemu dengan pemain Jepang lainnya yakni, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang juga juara bertahan di turnamen kali ini.

Namun, untuk menciptakan All Japan Final, Yuki/Sayaka harus mengalahkan pasangan China peringkat 3 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Jika tercipta All Japan Final, Misaki/Ayaka maupun Yuki/Sayaka akan menjadi ganda putri Jepang pertama yang meraih dua gelar di All England. Keduanya, sama-sama telah meraih satu gelar Misaki/Ayaka pada 2016, sedangkan Yuki/Sayaka pada 2018.

Lalu, All Japan Final berpotensi mengokohkan ganda putri Negeri Sakura itu di tiga besar dunia. Pasalnya, perbedaan poin antara Misaki/Ayaka dengan Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan hanya terpaut 588 poin.

Saat ini, ganda putri peringkat pertama dunia dipegang oleh Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, peringkat kedua Yuki/Sayaka, sedangkan peringkat ketiga Chen Qing Chen/Jia Yifan. Misaki/Ayaka membuntuti di peringkat ke-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Surya Rianto
Terkini