Hasil Semifinal Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus ke Final, Indonesia Raih Satu Gelar

Bisnis.com,20 Jul 2019, 16:04 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu gelar di ajang Indonesia Open 2019 setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke babak final.

Kevin/Marcus maju ke partai puncak setelah mengalahkan musuh bebuyutannya, Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua set 21-9 dan 21-13 dalam tempo 30 menit di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019).

Kevin/Marcus yang merupakan juara bertahan tidak memberi ampun kepada Li/Liu. Ganda China tersebut dipaksa menerima smes ganas dari Kevin/Marcus yang akhirnya menang dengan skor telak 21-9 dalam tempo 11 menit saja.

Di set kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah, Kevin/Marcus yang dijuluki The Minnion kembali unggul jauh. Li/Liu sempat mengejar hingga 11-8, namun selepas itu Kevin/Marcus langsung tancap gas dan tidak memberikan ganda China tersebut mengembangkan permainan.

Kevin/Marcus akhirnya bisa maju ke babak final dengan skor 21-13 setelah bola cegatan Kevin tidak bisa dikembalikan Li Junhui.

Di partai final, Kevin/Marcus akan menantang senior mereka, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang mengandaskan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jadwal semifinal Indonesia Open 2019:

Mulai pukul 12:00 WIB - Lapangan 1

WD - Lee So Hee/Shin Seung Chan (6) (KOR) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (3) (JPN)

MD - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (4) (INA) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (JPN)

WS - Tai Tzu Ying (1) (TPE) vs Akane Yamaguchi (4) (JPN)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen (3) (CHN)

WD - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (4) (CHN) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2) (JPN)

WS - Pusarla V Sindhu (5) (IND) vs Chen Yu Fei (2) (CHN)

MS - Kantaphon Wangcharoen (THA) vs Chou Tien Chen (4) (TPE)

XD - Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (5) (MAS) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

MS - Wong Wing Ki Vincent (HKG) vs Anders Antonsen (DEN)

XD - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (MAS)

Keterangan:

WS: tunggal putri

MS: tunggal putra

WD: ganda putri

MD: ganda putra

XD: ganda campuran

Hendra/Ahsan ke Final Indonesia Open 2019

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan berhasil masuk ke final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Hendra/Ahsan yang tahun ini menjadi juara di All England 17-21, 21-19 dan

Hoki/Kobayashi yang mengalahkan ganda Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menang dengan skor 21-17 di set pertama lewat smes keras yang tidak bisa ditahan Hendra/Ahsan.

Masuk di set kedua, kedua pasangan ini saling kejar mengejar angka. Hoki/Kobayashi unggul 11-10 di interval pertama. Usai interval Hendra/Ahsan malah membalikkan keadaan dan meraih beberapa poin dan menutup set kedua di poin 21-19.

Masuk di set ketiga, Hendra beradu net dengan Hoki yang banyak menghasilkan bola matang untuk Ahsan smes. Sempat memimpin empat angka, poin Hendr/Ahsan kembali disamakan menjadi 14-14.

Hendra/Ahsan kembali menjauh dengan selisih empat angka 20-16. Akhirnya Hendra/Ahsan bisa menutup set ketiga sekaligus melangkah ke final setelah Hoki gagal melakukan cegatan di depan net dan mengubah skor menjadi 21-17.

Di babak final, Hendra/Ahsan akan menanti pemenang antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan melawan Li Junhui/Liu Yuchen asal China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini