Jepang Terbuka 2019 : Mengintip Peluang Jonathan Christie Melaju ke Final

Bisnis.com,26 Jul 2019, 19:40 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie./ANTARA-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2019.

Jojo, panggilan akrab Jonathan Christie akan menghadap pemain tunggal Denmark Jan O Jorgensen. Bagaimana peluang Jojo melaju hingga babak final?

Dikutip dari Badminton World Federation (BWF), Jumat (26/7/2019), Jojo sudah tiga kali bertemu dengan Jan Jorgensen.

Pertemuan pertama terjadi pada kejuaraan Indonesia Terbuka 2015. Saat itu, Jojo kalah dari Jorgensen dengan skor 21-13 dan 21-15.

Lalu, keduanya bertemu lagi di ajang serupa setahun kemudia. Dalam pertandingan itu, Jojo lagi-lagi kalah dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-14.

Jojo dan Jorgensen bertemu lagi 3 tahun kemudian di kejuaraan Malaysia Masters pada Januari 2019. Saat itu, Jojo bisa mengandaskan Jorgensen dalam pertandingan dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Secara peringkat,  Jojo memiliki ranking yang lebih baik dibandingkan dengan Jorgensen. Jojo saat ini menempati posisi ke-7 dunia, sedangkan Jorgensen di posisi ke-27 dunia.

Indonesia sudah memastikan satu tempat di nomor final Jepang Terbuka melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertemu dengan sesama pemain Indonesia lainnya Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

Sementara itu sektor ganda putra, dua pasangan andalan merah putih yakni Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini