Prediksi Saham dan IHSG, Rekomendasi Beli ASII, SMGR, PTBA, PNBN, CTRA, NIKL

Bisnis.com,02 Agt 2019, 08:04 WIB
Penulis: M. Taufikul Basari
Karyawati mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Bank Permata, Jakarta, Rabu (4/4/2018)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Prediksi IHSG :

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan diperkirakan bergerak mixed pada perdagangan hari ini, Kamis (2/8/2019), dengan tekanan dari sentimen global.

Sentimen domestik bernada positif, di antaranya apresiasi Dana Moneter Internasional (IMF) terhadap perbaikan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, serta reformasi di sektor pendidikan dan kesehatan. Ke depan. Bahkan, IMF menilai prospek perekonomian Indonesia tetap menjanjikan, meski juga menekankan perlunya menjaga kewaspadaan terhadap risiko khususnya dari eksternal yang masih mengemuka.

Sementara itu, rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan Stabilitas Sistem Keuangan triwulan II 2019 terjaga dengan baik. Data inflasi Juli juga terjaga.

Sentimen global yang diperkirakan akan berpengaruh adalah tensi perang dagang yang kembali naik.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan akan mengenakan tarif 10 persen dari sisa tarif senilai US$300 miliar atas impor produk China mulai 1 September setelah para negosiator gagal membuat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China. Pernyataan Trump tersebut mengejutkan pasar di seluruh Amerika Serikat.

Tim riset PT Valbury Sekuritas Indonesia menilai kabar dari dalam negeri yang menjadi sentimen positif bagi pasar, masih terkendala faktor luar terutama dari AS setelah keputusan The Fed. “Bauran sentimen ini dapat mendorong IHSG bergerak mixed dengan peluang masih melemah terbatas pada perdagangan hari ini.”

Seacar teknikal, level support IHSG berada di 6.368, 6.354, 6.336, sedangkan level resistance 6.400, 6.418, 6.432, dengan tren mayor dan minor masih naik.

Valbury merekomendasikan buy untuk ASII, SMGR, PTBA, PNBN, CTRA, dan NIKL

ASII: Trading Buy

SMGR: Trading Buy

PTBA : Trading Buy

PNBN:  Trading Buy

CTRA:  Trading Buy

NIKL:  Trading Buy

Ket.  TP : Target Price

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Taufikul Basari
Terkini