Geliat UMKM di Jalan Tol Trans Sumatra

Bisnis.com,03 Sep 2019, 17:01 WIB
Penulis: Agne Yasa
Menteri Rini Borong Produk UMKM di Trans Sumatra


Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno  mengecek kesiapan Jalan Tol Trans Sumatra termasuk fasilitas pendukungnya di KM 87 dan KM 215 ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, belum lama ini.

Di sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatra,  BUMN-BUMN Karya seperti Hutama Karya, Waskita Karya dan Adhi Karya telah menyiapkan tempat istirahat (rest area) yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jalan tol.

Setiap tempat istirahat dilengkapi dengan fasilitas berupa musala, toilet, tempat pengisian BBM berupa SPBU Modular atau kiosk atau motoris, warung makanan dan minuman serta mobile ATM di beberapa titik. 

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan BUMN akan mendapatkan porsi untuk bisa berjualan di rest area ini. Keberadaan Jalan Tol Trans Sumatra ini juga disambut baik pelaku UMKM lokal di daerah tersebut.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga mendorong UKM-UKM binaan BUMN dapat berjualan di rest area Jalan Tol Trans Sumatra. Kunjungan Menteri Rini disambut gembira oleh para UMKM. Rini juga memborong produk-produk UMKM khas daerah sebagai oleh-oleh. Bagaimana keseruannya? Simak selengkapnya dalam video di atas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Siti Munawaroh
Terkini