Habibie Meninggal Dunia, Korsel & Selandia Baru Turut Berdukacita

Bisnis.com,11 Sep 2019, 21:28 WIB
Penulis: Newswire
B. J. Habibie/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Korea Selatan dan Selandia Baru melalui duta besar mereka menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia B. J. Habibie pada 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019), di Jakarta.

Ucapan dari masing-masing pihak disampaikan lewat media sosial Twitter melalui akun resmi @changbkim @jaustinNZ beberapa saat setelah kabar wafatnya Habibie.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom mengatakan bahwa prestasi dan warisan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie akan selalu diingat selamanya oleh rakyat Indonesia.

"Atas nama rakyat Republik Korea, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam atas meninggalnya mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie. Prestasi dan warisannya untuk Indonesia akan diingat selamanya," ujar Kim Chang-beom melalui akun Twitternya.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin melalui akun Twitternya.

Dubes Jonathan Austin mengungkapkan bahwa mantan presiden Habibie merupakan sosok pemberani.

"Turut berduka cita atas meninggalnya mantan presiden Habibie yang menentukan langkah pertama mengembalikan Indonesia ke demokrasi," ucapnya.

Dubes Jonathan Austian juga menyebut bahwa dengan keberaniannya, Habibie mengizinkan rakyat Timor Timur menentukan masa depan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini