Waskita Raih Sepasang Penghargaan dari TNI AD

Bisnis.com,14 Sep 2019, 14:21 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Pekerja PT Waskita Karya Tbk menyusun kerangka beton proyek renovasi Masjid Istiqlal, di Jakarta, Rabu (17/7/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mendapatkan dua penghargaan yakni sebagai Pembina Peserta Alih Profesi Terbaik untuk kategori Perusahaan BUMN tahun ini dan Health, Safety and Environment (HSE) Inspector di lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto pada Rabu (11/9/2019) dalam acara Silaturahmi TNI AD-Perusahaan BUMN/D dan Swasta 2019 di Gedung Aula Graha Zeni Ditziad, Matraman, Jakarta.

Penghargaan Pembina Peserta Alih Profesi Terbaik untuk kategori Perusahaan BUMN 2019 diterima oleh Project Manager Cibitung-Cilincing Seksi 2, Muhammad Andreanov Amril dan Health, Safety and Environment(HSE) Inspector di lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk diterima oleh Pelda Suryadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang telah menjadi mitra kami selama ini atas kerja sama dan saling mendukung dalam program alih profesi TNI AD,” kata Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (13/9/2019).

Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya (Persero), Hadjar Seti Adji menjelaskan ada 35 personel HSE Inspector yang sudah diberi pelatihan dan sertifikasi ahli K3 konstruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan. Sebagai informasi kerja sama antara perusahaan berkode emiten WSKT ini dengan Mabes TNI AD telah terjalin sejak Oktober 2018.

Dengan kinerja terbaik tersebut, saat ini Waskita terus bertransformasi dan diberikan kepercayaan oleh Kementerian teknis terkait yaitu, Kementerian Ketenagakerjaan,  Kementerian PUPR untuk menerima 33 sertifikat zero accident, 4 penghargaan kesehatan kerja P2 HIV AIDS, menjadi wakil indonesia dari sektor konstruksi di forum ASEAN OSHNET KE-6, dan menjadi perusahaan terkomitmen dan berkinerja K3 terbaik tingkat international dari organisasi safety dunia (WSO) atau dijadikan objek studi banding/benchmarklapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Akhirul Anwar
Terkini