Tagar #BebaskanAnandaBadudu Jadi Trending Topic Twitter

Bisnis.com,27 Sep 2019, 08:14 WIB
Penulis: Ria Theresia Situmorang
Penangkapan Ananda badudu dan Dhandy Dwi Laksono trending topic di Twitter/Twitter @mriandyzntr

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar #BebaskanAnandaBadudu menjadi trending topic Twitter pada Jumat (27/9/2019) pagi ini hingga pukul 07.38 WIB, dengan cuitan mencapai jumlah 15.800 membahas topik ini.

Hal ini diketahui setelah pihak kepolisian menangkap salah satu anggota grup musik indie Banda Neira tersebut karena dugaan pendanaan digital berupa bahan logistik dan alat kesehatan untuk massa aksi demo , Selasa (24/9/2019) di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Tagar ini langsung mencuat di posisi nomor satu trending topic Twitter kawasan Indonesia karena kegelisahan warganet yang menilai pemerintah tidak menghargai kebebasan berpendapat.

"Negara ini dan monster tidak bernama #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @damnone23 dalam bahasa inggris. 

"Gw bukan siapa-siapa. Kenapa gua bersolidaritas sama mahasiswa; Kenapa gua siap dipimpin mereka? Karena ada nilai-nilai yang gw pegang. Nilai kemanusiaan. Itu yang mahasiswa suarakan." ~ @anandabadudu, 25 Sept 2019, dalam sebuah wawancara. #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @fikrie. 

"Mahasiswa demo, rektor disanksi. Ada donor besar, dibilang ditunggangi. Ngumpulin receh dari masyarakat, ditangkap polisi. Begini kok demokrasi. #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @SofieSyarief. 

Selain #BebaskanAnandaBadudu, tagar #BebaskanDhandyLaksono dan #IndonesiaBerduka ikut menjadi trending topc Indonesia di urutan kedua dan keempat mengingat tak hanya Ananda saja yang ditangkap melainkan juga aktivis serta jurnalis Dhandy Laksono. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini