Atraksi Water Salute Lepas Wapres JK

Bisnis.com,11 Okt 2019, 12:27 WIB
Penulis: Anggara Pernando & Agne Yasa
Atraksi Water Salut Lepas Wapres JK

Bisnis.com, JAKARTA - TNI Angkatan Udara melepas kepergian Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan menggelar water salute dan selebrasi F16. Selebrasi digelar saat Wapres Jusuf Kalla bertolak ke Jakarta usai memberikan kuliah Kebangsaan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Komandan Lanud Pangkalan Adi Sutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama Bob Henry Panggabean mengatakan pelepasan dengan pesawat F16 untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla  sebagai bentuk penghormatan dan pelepasan seiring akan berakhir masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang.

Pada Kamis (10/10/2019), saat pesawat Boeing Bussines Jet (BBJ) yang ditumpangi Wapres JK akan terbang, gumpalan air yang dikeluarkan oleh satu atau lebih kendaraan pemadam kebakaran menyemprotkan air dari kiri dan kanan pesawat. Semprotan itu membentuk serangkaian lengkungan melepas keberangkatan orang nomor dua di Republik ini.

Tidak hanya itu, saat pesawat BBJ yang ditumpangi Wapres JK mengudara, dua pesawat tempur Indonesia, F16 melintas memberikan penghormatan kepada Wapres JK.

Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah mengatakan, sebelumnya di Makassar, Wapres JK pun juga menerima ucapan terimakasih dan penghormatan yang sama saat akan menuju Palu dari Komandan lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Haris Haryanto.

"Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, pesawat yang ditumpangi Wapres juga mendapat seremoni water salute," jelas Husain. Seperti apa atraksi water salute dan selebrasi F16 untuk melepas Wapres JK? Tonton videonya di atas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Siti Munawaroh
Terkini