NAVIGASI PASAR: IHSG Berpeluang Konsolidasi, Emiten Ini Jadi Rekomendasi

Bisnis.com,11 Okt 2019, 18:02 WIB
Penulis: Agne Yasa
IHSG Berpeluang Konsolidasi


Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam tren relatif melemah sepanjang perdagangan pekan kedua Oktober ini, kendati pada Jumat (11/10/2019) indeks mengalami rebound dengan penguatan lebih dari 1 persen.

Berdasarkan data Bloomberg, pada akhir perdagangan hari ini IHSG ditutup menguat 1,36 persen atau 82,16 poin ke level 6.105,80 dari penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta mengungkapkan IHSG relatif melemah sepanjang pekan ini yang dipengaruhi sejumlah sentimen negatif dari dalam negeri dan luar negeri.

Faktor domestik seperti data makroekonomi nasional yang berada di bawah ekspektasi menjadi sentimen negatif bagi IHSG. Sementara itu, negosiasi perdagangan Amerika Serikat dan China, serta demonstrasi Hong Kong, perkembangan Brexit dan juga data ekonomi global menjadi faktor global yang mempengaruhi pasar.

Bagaimana proyeksi IHSG pada pekan mendatang? Nafan Aji Gusta memproyeksikan IHSG berpeluang mengalami konsolidasi dan ada tujuh sektor yang layak untuk dicermati pada perdagangan pekan depan. Emiten-emiten apa saja yang direkomendasikan? Lalu, strategi apa yang sebaiknya dilakukan oleh pelaku pasar? Temukan informasinya dalam video di atas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Siti Munawaroh
Terkini