Pipa Pertamina di KM130 Purbaleunyi Meledak, Arus Tol Dialihkan

Bisnis.com,22 Okt 2019, 16:21 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas
Polisi berjaga di sekitar lokasi kebakaran di sisi tol Purbaleunyi KM 131 dari Jakarta arah ke Cileunyi. /Twitter @TMCpolrescimahi

Bisnis.com, BANDUNG — Jasa Marga Tol Purbaleunyi bersama kepolisian mengalihkan arus tol ke ruas arteri pasca ledakan pipa minyak Pertamina di KM 130, Sukahaji, Melong, Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Humas Jasa Marta Tol Purbaleunyi Nandang Elan mengatakan selama menunggu informasi dari pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pihaknya fokus melakukan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan yang melintas ruas Jakarta-Bandung dan Bandung-Jakarta.

Menurutnya saat kejadian sekitar pukul 14.00 pihaknya sempat melakukan penutupan ruas dari arah Jakarta menuju Bandung sekitar satu jam. “Sempat kami lakukan penutupan, untuk arah Bandung-Jakarta sekarang sudah normal,” katanya pada bisnis.

Nandang mengatakan kendaraan yang hendak menuju Cileunyi dari arah Jakarta dialihkan untuk keluar dari Tol Baros dan Pasteur untuk kemudian masuk jalan arteri. “Untuk yang arah Bandung ke Jakarta keluar dari Tol Pasir Koja,” ujarnya.

Saat ini jalur Jakarta-Bandung sendiri di ruas KM 130 masih belum lancar dan tersendat. Jasa Marga bersama kepolisian masih terus berupaya mengatur jalur sambil menunggu perkembangan dan penanganan ledakan pipa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini