CIMB Niaga Digital Lounge Hadir di Palembang, Nasabah Diiming-Iming Hadiah

Bisnis.com,23 Okt 2019, 15:35 WIB
Penulis: Lalu Rahadian
Direktur Utama Bank CIMB Niaga Tigor Siahaan (kedua kanan) dan Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kiri) meresmikan Digital Lounge ke-30 di Kemang, Jakarta, Kamis (26/9/2019). /Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. kembali menambah kantor cabang digital. Kali ini kantor cabang digital yang baru diresmikan berada di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga Digital Lounge di Palembang sengaja ditempatkan di pusat perbelanjaan modern atau mal. Alasannya agar masyarakat kota ini dapat mudah mengakses beragam layanan perbankan dengan waktu yang lebih fleksibel, termasuk di akhir pekan.

“CIMB Niaga Digital Lounge menawarkan pengalaman perbankan yang optimal, cepat, tepat, akurat, dan ramah bagi masyarakat dari segala usia dan kalangan. Semua proses layanan di sini kami sederhanakan secara digital dan paperless. Hal ini selain mempercepat layanan juga mendukung keberlanjutan lingkungan,” kata Lani dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Kantor Cabang digital CIMB Niaga menyediakan beragam fasilitas yang memungkinkan nasabah atau calon nasabah mendapat layanan perbankan.

Salah satunya, terdapat mesin self service banking yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan hanya dalam waktu 5 menit. Mesin ini juga memungkinkan nasabah baru mendapat kartu debit dengan nama tercetak pada kartu tersebut.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas video banking yang dipandu langsung oleh petugas video banking officer secara live melalui layar sentuh. Fasilitas ini dapat memproses transaksi finansial dan non-finansial, mengetahui informasi produk dan layanan, melaporkan keluhan nasabah, hingga fasilitas untuk berfoto selfie,” katanya.

Nasabah emiten berkode BNGA ini juga bisa menyetor dan mengambil uang melalui anjungan setor tunai di kantor digital. Kemudian, mereka bisa menukarkan poin serta membeli berbagai barang di mesin penjual otomatis.

Lani mengatakan, CIMB Niaga Digital Lounge juga dapat melayani pendaftaran branchless banking, seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Rekening Ponsel. Nasabah juga bisa membuat dan mengganti kartu debitnya, hingga referral kartu kredit, KPR, KPM, dan personal loan.

CIMB Niaga juga memberi penawaran khusus di pembukaan kantor digital pertama mereka di Palembang. Menurut Lani, pengunjung kantor digital CIMB Niaga dapat meraih voucher belanja senilai Rp100.000 hanya dengan membuka tabungan Rp100.000.

Mereka juga bisa ikut lelang gawai atau produk elektronik terbaru dengan harga dimulai dari Rp1 juta, serta bebas biaya transfer antar bank melalui layanan video banking.

Hingga kini tercatat ada 31 CIMB Niaga Digital Lounge yang sudah didirikan perseroan. Digital lounge ini tersebar di mal, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial.

“Ke depan kami akan terus berinovasi mengembangkan layanan perbankan digital untuk berbagai segmen masyarakat sehingga dapat meningkatkan customer experience yang prima dan mendukung perkembangan bisnis nasabah diberbagai kota di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini