Jadwal Liga Prancis : Laga Berat PSG vs Marseille, Nantes vs Monaco

Bisnis.com,25 Okt 2019, 21:16 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih PSG Thomas Tuchel/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Panggung Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-11.

Klasemen sementara masih terus dipimpin oleh juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan koleksi nilai 24, berjarak 5 angka dari peringkat kedua Nantes yang menelan kekalahan dalam pertandingan matchday ke-10 dari Metz, yang ketika laga belum dimulai masih mengisi pos juru kunci, dengan skor 0 - 1.

Pada matchday ke-11 ini, PSG akan menjalani laga yang layak diprediksi bakal berjalan ketat ketika menjamu peringkat keempat Marseille yang juga merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis serta sembilan kali juara Ligue 1 sepanjang sejarah.

Sembilan kali juara menempatkan Marseille sebagai klub kedua terbanyak juara Ligue 1, hanya satu lebih sedikit dibandingkan dengan Saint-Etienne, juara terbanyak. Adapun PSG delapan kali juara, sama dengan pencapaian Monaco dan Nantes.

Kedua tim yang disebut terakhir akan jumpa di Stadion La Beaujoire-Louis Fonteneau di Nantes. Kemenangan bisa Nantes memangkas jarak nilai dengan PSG, tentu jika klub ibu kota tersandung kontra Marseille. Adapun bagi Monaco, raihan 3 poin diharapkan membawa mereka ke papan tengah.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-11 (dalam WIB):

Sabtu, 26 Oktober:

01:45   Nantes vs Monaco

22:30   Lille vs Bordeaux

Minggu, 27 Oktober:

01:00   Strasbourg vs Nice

01:00   Brest vs Dijon

01:00   Lyon vs Metz

01:00   Stade Reims vs Nimes

01:00   Montpellier vs Angers

21:00   Stade Rennais vs Toulouse

23:00   Saint-Etienne vs Amiens

Senin, 28 Oktober:

03:00   Paris Saint-Germain vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini