Hasil Liga Belanda, Ajax Amsterdam Makin Kukuh Pimpin Klasemen

Bisnis.com,02 Nov 2019, 05:49 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes./Twitter Ajax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam makin memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah mengatasi tuan rumah PEC Zwolle di laga pembuka pekan ke-12.

Dalam pertandingan di Stadion Mac³Park di Zwolle yang berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) dini hari WIB, sang juara bertahan dari ibu kota mencatat kemenangan dengan skor 4 - 2.

Dalam laga tersebut, Quincy Promes dan David Neres masing-masing mencetak dua gol untuk skuat asuhan Erik ten Hag. Ajax unggul cepat tiga gol dalam 20 menit pertama.

Promes membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-6 dan menggandakannya hanya berselang 4 menit kemudian, diikuti dengan gol Neres pada menit ke-20.

PEC Zwolle mencoba bangkit ketika pada menit ke-35 Gustavo Hamer berhasil menjebol gawang Ajax yang dikawal kiper Andre Onana sehingga memperkecil defisit gol menjadi 1 - 3.

Harapan untuk setidaknya meraih hasil imbang makin terbuka bagi PECtim asuhan John Stegeman saat mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-62 sehingga skor 2 - 3.

Namun, pada akhirnya kemenangan tetap menjadi milik Ajax dan asa tuan rumah pun sirna setelah Neres menghasilkan gol keempat timnya 3 menit menjelang laga usai. Skor akhir 2 - 4 untuk Ajax.

Dengan hasil itu, Ajax makin mantap di pucuk klasemen dengan nilai 32, berjarak 9 poin dari peringkat kedua AZ Alkmaar, sedangkan PEC Zwolle di slot ke-14 dengan nilai 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini