Dahana Perluas Ekspor Bahan Peledak ke Asia Pasifik

Bisnis.com,13 Nov 2019, 06:01 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Uji coba bahan peledak PT Dahana (Persero)/Ilustrasi-dahana.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dahana (Persero), perusahaan pelat merah di bidang bahan peledak, bakal memperluas negara tujuan ekspor produknya, khususnya ke wilayah Asia Pasifik.

"Beberapa waktu ke depan kami sedang mempersiapkan ekspor ke Fiji dan Jepang," ujar Budi Antono, Direktur Utama PT Dahana (Persero), dalam keterangan resmi, Selasa (12/9/2019).

Budi mengatakan pihaknya sejauh ini sudah melayani ekspor bahan peledak ke sejumlah negara. Pada Maret lalu, Dahana telah mengekspor 37.500 kilogram bahan peledak berjenis Cartridge Emulsion ke Johnex Explosives Australia.

Pihaknya kemudian mengirimkan produk serupa untuk tahap kedua ke Australia. Untuk tahap kedua itu, pihaknya mengirimkan Cartridge Emulsion dalam jumlah lebih besar, yakni 86.000 kg atau setara delapan kontainer.

"Selain ke Australia, kami ekspor juga ke Timor Leste untuk mendukung proyek pelabuhan Tibar Bay Port di Dili," ujarnya.

Budi mengatakan ekspor tahap kedua ke Australia tersebut menjadi bukti atas kepercayaan konsumen kepada Dahana. Menurutnya, ekspor tersebut juga membuktikan produk bahan peledak perseroan telah diakui kualitasnya.

Di sisi lain, pihaknya ingin terus berkontribusi bagi peningkatan devisa negara dan menjaga keseimbangan neraca perdagangan.

"Juga menunjukan bahwa Dahana memiliki standar produk dan standar packaging yang memenuhi standar internasional untuk barang ekspor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Galih Kurniawan
Terkini