Perlombaan Perdana, 120 Atlet Bina Raga Ikuti Batang Body Contest

Bisnis.com,18 Nov 2019, 18:38 WIB
Penulis: Hafiyyan
Lifter Indonesia Deni melakukan angkatan snatch angkat besi putra nomor 59 kg SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Deni berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 312 kg./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, SEMARANG—Olahraga bina raga yang memamerkan bentuk otot dan keperkasaan, kini mendapat posisi baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sejumlah 120 atlet berlaga dalam acara Batang Body Contest.

Cabang olahraga yang sudah dipertandingkan di SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional ini untuk pertama kalinya digelar di Batang, pada Minggu (17/11/2019).

“Batang Body Contest menjadi semangat baru bagi pecinta olah raga bina raga di Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji dalam siaran pers, Senin (18/11/2019).

Walau kali pertama, lanjutnya, acara ini merupakan kejuaraan tingkat nasional. Selain diikuti atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Surakarta, Semarang, Cilacap dan Purbalingga, Batang Body Contest diramaikan kehadiran atlet dari Jakarta, Surabaya, Jember dan Jogjakarta.

“Ini menjadi media awal dalam ikhtiar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI) dan Pemkab Batang untuk mencetak, mencari, dan melahirkan atlet bina raga profesional,” jelasnya.  

Wihaji juga sangat mengapresisi inisiasi PABSI yang telah menggelar Batang Body Contest, karena berdampak pula pada kenaikan okupansi hotel di Batang, karena atlet dari luar daerah bersama keluarga datang menginap.

Ketua Panitia Body Contest Open Susilo, mengatakan kejuaraan ini merupakan acara yang sudah lama direncanakan dan ditunggu-tunggu.

“Kita sudah lama sekali ingin menjadi tuan rumah kejuaraan olah raga bina raga dan baru kali ini bisa terlaksana walau serba keterbatasan,” ujarnya.

Selain Body Contest Open yang merebutkan piala Bupati Batang, kegiatan ini juga diramaikan dengan dengan senam zumba party 2019 yang diikuti puluhan pesenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini