Laga Indonesia vs Malaysia Diwarnai Insiden Saling Lempar Suar

Bisnis.com,19 Nov 2019, 21:42 WIB
Penulis: Newswire
Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) berunjuk rasa di dekat pintu masuk suporter Indonesia di pintu E di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). aksi tersebut merupakan wujud keprihatinan mereka dengan PSSI yang dinilai tidak serius membenahi sepak bola Indonesia/ANTARA-Agus Setiawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan kesebelasan Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur diwarnai insiden saling lempar suar.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah pertandingan babak pertama yang diawali dengan pelemparan suar atau flare berasal dari tribun suporter tuan rumah ke area yang berisikan pendukung Garuda.

Akan tetapi suar itu kemudian dilempar balik oleh kerumunan suporter Indonesia ke tribun para pendukung tuan rumah.

Insiden itu tidak sempat menganggu jalannya pertandingan dan pasukan keamanan segera bertindak mengantisipasi agar situasi tidak semakin memburuk.

Sejumlah pasukan anti huru hara bertameng diturunkan pada sisi masing-masing suporter untuk menjaga dan melerai antara kedua suporter.

Pertandingan turut disaksikan oleh Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Exco PSSI Haruna Sumitro, pengamat komunikasi Effendi Gazali, mantan staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur.

Indonesia saat ini masih menghuni dasar klasemen Grup G dengan catatan nirpoin, di bawah Malaysia (6) yang berada di peringkat keempat.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Akhirul Anwar
Terkini