2 Orang Tewas Karena Longsor Salju di Pegunungan Alpen

Bisnis.com,01 Des 2019, 11:47 WIB
Penulis: JIBI
Ski, salah satu aktivitas di musim salju /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang pemain ski tewas akibat salju yag longsor di Gunung Alpen, Italia, pada Sabtu, 30 November 2019. 

Tim penyelamat mengerahkan beberapa helikopter dalam memberikan bantuan. Kendati begitu, nyawa kedua pemain ski itu tidak terselamatkan. Identitas pemain ski itu tidak dipublikasi, mereka hanya diketahui warga negara Italia.

Keduanya diduga sedang bermain ski ketika tiba-tiba salju longsor dari ketinggian 10 ribu kaki atau sekitar 3 ribu meter. Wali Kota Stefano Miserocchi mengatakan pihaknya sangat bersedih dengan musibah ini.

“Kami telah mendapat informasi ada dua orang yang menjadi korban dalam musibah ini. Baru itu informasi yang kami terima sejauh ini,” kata Miserocchi. 

Musibah salju longsor yang memakan korban jiwa itu terjadi disebuah resort turis yang sangat populer di kalangan para pecinta ski. Kendati terjadi musibah salju longsor, beberapa fasilitas bermain ski masih dibuka di area tersebut. Jasad kedua pemain ski sudah dikeluarkan dari tumpukan salju. 

Seekor anjing sudah dikerahkan ke lokasi longsoran salju tersebut. Sejauh ini tidak ada lagi korban jiwa dan tidak ada laporan korban hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini