Dayung Tambah Dua Medali Emas di Sea Games

Bisnis.com,07 Des 2019, 18:26 WIB
Penulis: Newswire
Pedayung Indonesia Mehue Spens Stuber (kanan) dan Marjuki meraih medali emas di Sea Games 2019 di Subic, Filipina./Antara

Bisnis.com, SUBIC – Cabang olahraga dayung kembali menyumbang dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada Sea Games 2019 di Triboa Bay, Subic, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Kedua emas itu dipersembahkan dari rowing nomor men's pair lewat Ferdiansyah dan Denri Al Ghiffari serta kano 200 meter putra lewat pasangan Mehue Spens Stuber/Marjuki.

Ferdiansyah dan Denri finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 58,46 detik. Posisi kedua diraih pasangan Thailand, Nuttapong Sangpromcharee/Jaruwat Saensuk dengan catatan waktu 7 menit 5,09 detik. Medali perunggu diraih oleh Vietnam, Truong Le Mau/Linh Phan Manh dengan catatan waktu 7 menit 06,87 detik.

Sementara itu, duet Mehue/Marjuki meraih medali emas setelah finis paling depan dengan catatan waktu 40,33. Mereka unggul 0,750 detik atas wakil tuan rumah, Hermie Macaranas/Ojey Fuentes yang berhak atas medali perak.

Adapun medali perunggu jadi milik pasangan Vietnam, Nguyen Quoc Toan/Phan Ngoc Sang, yang menuntaskan lomba dalam tempo 41,30 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini