Taksi Online Berkembang, Penjualan Toyota Transmover Melejit

Bisnis.com,10 Des 2019, 18:10 WIB
Penulis: Thomas Mola
ilustrasi/TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan Avanza Transmover pada Januari-Oktober 2019 terus melaju berkat menguatnya permintaan dari perusahaan taksi. Toyota juga bekerja sama dengan penyedian ride hailing Grab untuk perawatan kendaraan.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan Transmover banyak dibeli oleh perusahaan taksi termasuk Blue Bird dan Grab. Adapun untuk taksi daring, Grab bekerja sama dengan Toyota untuk perawatan di dealer Auto2000 dan Tunas Toyota.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan, tidak hanya retail tapi juga perusahaan-perusahaan besar seperti Blue Bird dan Grab yang mempercayakan pilihan produk pada Toyota," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (10/12/2019).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Transmover sepanjang Januari-Oktober 2019 sebanyak 4.629 unit. Jumlah itu naik jika dibandingkan dengan periode yang sama 2018 yang tercatat 2.396 unit.

Sebagai varian yang dirancang khusus untuk taksi, wajah Transmover tidak mengalami perubahaan seperti halnya Avanza yang telah mendapatkan penyegaran pada awal tahun. Penjualan Avanza pada tahun ini memiliki tren yang positif dan menjadi salah satu model terlaris otomotif nasional.

Transmover merupakan varian Avanza yang dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan taksi. Banyak perusahaan taksi memanfaatkan varian ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai taksi multipurpose vehicle (MPV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Galih Kurniawan
Terkini