Ini Rencana Bos Bangkok Bank Setelah Mengakuisisi Bank Permata

Bisnis.com,12 Des 2019, 21:08 WIB
Penulis: Lalu Rahadian
Dirut Bangkok Bank Chartsiri Sophonpanich./Bisnis-istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Bangkok Bank Public Company Limited berencana mempertahankan fokus bisnis PT Bank Permata Tbk. dalam penyaluran pembiayaan ke segmen ritel pasca akuisisi dilakukan.

Selain mempertahankan segmen ritel, Bank Permata akan didorong memperbesar porsi pembiayaan di segmen usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi. Presiden Direktur Bangkok Bank Chartsiri Sophonpanich mengatakan Bank Permata akan memanfaatkan kemampuan perseroan dalam menyalurkan kredit ke segmen korporasi dan UKM.

“Permata Bank dapat memanfaatkan keahlian kami di bidang perbankan korporasi dan UKM, hubungan baik kami dengan perusahaan terkemuka di Thailand, serta jaringan regional dan produk lintas batas dan keahlian sektoral kami,” ujar Chartsiri dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurut Chartsiri, akuisisi Bank Permata sejalan dengan strategi perseroan agar menjadi bank regional terkemuka. Dia menyebut budaya yang saat ini dimiliki Bank Permata cocok dengan budaya kerja Bangkok Bank.

Bank asal Thailand ini juga menyebut kekuatan manajemen dan tim Bank Permata menjadi nilai tambah bagi mereka untuk melakukan akuisisi. Dia menyebut, jaringan Bank Permata yang luas serta kemampuan digital eksisting dapat bermanfaat untuk mewujudkan peluang Bank Bangkok memperbesar ceruk pembiayaan di segmen korporasi dan UKM.

“Kami ingin melanjutkan hubungan kemitraan kuat yang telah dijalin PermataBank dengan Astra International. Kemitraan antara PermataBank dan Astra International mencakup pengembangan pendanaan bersama, penggajian, dan pinjaman kepada karyawan Astra,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini