Debut Gennaro Gattuso di Napoli Terancam Tertunda

Bisnis.com,14 Des 2019, 19:03 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso/Twitter@ACMilan

Bisnis.com, JAKARTA – Gennaro Gattuso mungkin harus menunggu debutnya sebagai pelatih Napoli, karena ada laporan pertandingan melawan Parma berpotensi ditunda menyusul terjadi badai.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (15/12/2019) mulai pk. 00.00 WIB di Stadion San Paolo, markas Napoli, yang merupakan bagian dari matchday ke-16 Serie A Italia.

Ada keraguan yang sangat kuat bahwa laga tersebut pada akhirnya mesti ditunda, karena badai aneh menghantam wilayah Naples sejak Sabtu (14/12/2019) dini harti hingga pagi dengan hasilnya merusak sebagian atap stadion.

Beberapa bagian ubin tercopot dan muncul kekhawatiran akan jatuh ke tribun penonton.

Sejauh ini pihak berwenang setempat masih memeriksa situasi untuk memastikan apakah pertandingan tersebut dapat digelar atau tidak.

Gattuso, 41 tahun, pada pekan ini ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti, 60 tahun, seniornya ketika sebaga pemain di AC Milan dan Timnas Italia, menyusul rentetan hasil buruk yang diperoleh klub berjuluk Partenopei itu.

Sebenarnya Napoli baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, tetapi hanya beberapa jam setelah itu, manajemen klub Italia selatan itu memecat Ancelotti.

Napoli selama beberapa musim terakhir selalu menjadi penantang utama Juventus di Serie A Italia, tetapi musim ini kinerjanya jeblok dan hanya menempati peringkat ketujuh dengan nilai 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini