Lazio Menang Secara Ajaib, Hentikan 13 Pertandingan Tanpa Kalah Cagliari

Bisnis.com,17 Des 2019, 06:07 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Lazio Felipe Caicedo (kiri) setelah mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya atas Cagliarim bersama top skor Ciro Immobile./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio menghentikan rekor 13 pertandingan tak terkalahkan Cagliari setelah pertandingan penutup pekan ke-16 Serie A Italia tim ibu kota tersebut menaklukkan klub Pulau Sardinia dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam laga yang berlangsung di Sardegna Arena, markas Cagliari, pada Selasa (17/12/2019) dini hari WIB, Lazio mencetak dua gol yang sulit dipercaya karena terjadi pada injury time babak kedua setelah tertinggal karena tuan rumah membuka skor pada menit ke-8 melalui Giovanni Simeone.

Selepas gol tuan rumah, tamu dari Roma menggencarkan tekanan ke wilayah pertahanan Cagliari hingga mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 60,4 persen.

Namun, hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai dan wasit Fabio Maresca bersiap meniup peluit panjang akhir pertandingan, Cagliari masih unggul 1 - 0 dan para pendukung mereka pun bersiap merayakan raihan 3 poin.

Semua keadaan berubah saat pertandingan memasuki injury time dan Lazio membuat keajaiban dengan mencetak dua gol. Yang pertama ketika injury time berjalan 3 menit lewat Luis Alberto dan 5 menit kemudian, ketika injury time molor hingga 8 menit, melalui sundulan kepala Felipe Caicedo.

Kemenangan ini jelas merupakan keputusan tepat pelatih Simone Inzaghi yang memasukkan Caicedo pada menit ke-80 menggantikan bek Stafen Radu untuk mempertajam lini serang.

Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun yang diraih Lazio dan ke-11 tidak terkalahkan, dengan sembilan di antaranya mencatat kemenangan.

Tambahan 3 angka membuat Lazio bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 36 angka, berjarak 3 poin saja dengan dua tim teratas, Inter Milan dan Juventus.

Sementara itu, Cagliari menempati posisi kelima dengan koleksi 29 angka, berselisih 3 p;oin di belakang AS Roma di urutan keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini