Hujan Deras, Berikut Titik Genangan Banjir di Seputar Jakarta

Bisnis.com,17 Des 2019, 18:06 WIB
Penulis: Rayful Mudassir
Ilustrasi/Twitter TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta, Selasa (17/12/2019). Beberapa lokasi diantaranya berada di pusat perkantoran dan bisnis.

Banjir terjadi setelah turunnya hujan deras yang berlangsung sejak sekitar pukul 14.00 WIB hingga kini. Akibat banjir tersebut, arus lalu lintas pengguna kendaraan maupun pejalan kaki terganggu.

Dari pengamatan Bisnis, Banjir terjadi di Jalan Rasuna Said, Jalan Asia Afrika, Pintu 10 Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga, kawasan Tebet Barat, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading dan Jalan Gatot Subroto Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun berdasarkan TMC Polda Metro Jaya banjir juga tampak di kilometer 5 Tol Kuningan, tinggi banjir mencapai 20 - 30 cm. Akibatnya lalu lintas baik di jalan arteri maupun Tol Dalam Kota tersendat. Selain di kawasan itu, sejumlah ruas jalan di kawasan senayan juga mengalami banjir seperti FX Sudirman.

TMC Polda Metro Jaya juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan lampu hazard jika berhenti dalam kondisi darurat. Lampu hazard tidak diperuntukan bagi pengendara dalam kondisi hujan.

“Guna Lampu Hazard untuk berhenti pada kondisi darurat, bukan digunakan berkendara saat hujan, karena membahayakan kendaraan yang ada di belakang,” cuit @TMCPoldaMetro, Rabu (17/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini