CitraGarden Gowa Rilis Hunian Baru Berharga Rp900 Jutaan

Bisnis.com,18 Des 2019, 23:38 WIB
Penulis: Zufrizal
Kawasan Perumahan CitraGarden Gowa yang dikembangkan Ciputra Group./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Ciputra Group melalui  CitraGarden Gowa di Sulawesi Selatan akan merilis tipe rumah baru dua lantai dengan empat kamar tidur nerharga Rp900 jutaan.

Project Manager CitraGarden Gowa Ilham mengatakan bahwa hunian tipe baru bergaya modern klasik ini berada di klaster Primera, distrik Vintary Park.

Jika dibandingkan dengan perumahan lain di sekitarnya, katanya, harga rumah dua lantai, empat kamar tidur, berukuran 81 meter persegi luas bangunan dan 105 meter persegi luas tanah ini sangat kompetitif.

“Ini merupakan tipe ini baru [empat kamar] pertama di CitraGarden sangat cocok untuk keluarga yang ingin anak-anaknya punya kamar sendiri, serta ada orang tua bersamanya. Dan untuk pengembangnya, masih ada ekstra lahan yang bisa dibangun, saat keluarga tersebut berkembang,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (19/12/2019).

Sebelumnya, kata Ilham, pihaknya memasarkan rumah berharga Rp400 jutaan di klaster yang sama dan hanya dalam waktu singkat sudah habis terjual.

“Sekarang ini kami ingin naik ke kelas lebih tinggi di harga Rp900 jutaan. Saat ini pasar di CitraGarden ini sudah mengarah ke menengah atas. Buktinya produk kami di harga di atas Rp1 miliar [rumah hook] juga habis terjual.”

Dia menjelaskan bahwa untuk tipe baru yang akan dipasarkan, perusahaan memberi promo khusus berupa  uang muka (down payment/DP) hanya 5 persen dan dapat dicicil sebanyak lima kali.

Harga tersebut sudah termasuk biaya akte jual beli, bea perolehan ha katas tanah dan bangunan, dan biaya balik nama, kecuali biaya kredit pemilikan rumah. “Ditambah lagi pada 22 Desember 2019, saat dibukanya perjualan perdana akan ada promo khusus.”

CitraGarden Gowa di Sulawesi Selatan./Bisnis

Jika melihat kondisi pasar sudah mulai pulih, apalagi lingkungan CitraGarden  sudah makin tertata rapi, Ilham optimistis penjualan tahun depan makin bagus. Pada tahun depan pengembang akan melakukan berbagai inovasi produk untuk mengikuti minat tren pasar yang berkembang.

Perumahan CitraGarden Gowa dibangun di atas lahan seluas 27 hektare dan telah terbangun delapan klaster residensial yakni Green Perilla, Orange Tangerine, Red Petunia, Yellow Celosia, Silver Cloves, Ivory Palm, Bronze Astelia, dan Golden Tulip yang merupakan pembangunan Tahap I.

Adapun, kawasan komersial, yakni rumah toko (ruko) Flavour Walk Tahap 1 dan 2 yang seluruhnya sudah terjual habis

Ilham mengklaim bahwa perumahan CitraGarden Gowa kini menjadi destinasi hunian favorit bagi keluarga muda dan profesional yang banyak beraktivitas di Kota  Makassar. Alasannya, lokasi hunian ini strategis dekat dengan Hertasning Baru yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Selain dekat dengan pusat-pusat bisnis Kota Makassar, tuturnya, harga lahan di kawasan ini relatif masih sangat terjangkau dibandingkan dengan lahan di Kota Makassar yang jaraknya hanya 5 km–10 km.

“Sekarang ini sudah lebih 1.000 unit rumah yang telah dibangun dan diserahterimakan di CitraGarden Gowa, sekitar 80 persen sudah terhuni di mana sebagian besar penghuninya adalah keluarga muda dan profesional yang bekerja di Kota Makassar, ibu kota kabupaten, dan sekitarnya,” kata ilham.

Menurutnya, pembangunan kawasan CitraGarden Gowa makin berkembang dan diikuti naiknya permintaan hunian di level yang lebih tinggi serta secara umum penjualan rumah di perumahan yang dibangun oleh Ciputra Group, cukup stabil dan tumbuh sekitar 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Zufrizal
Terkini