Sri Mulyani: Pemakzulan Trump Tak Akan Perkeruh Ekonomi Indonesia

Bisnis.com,19 Des 2019, 13:15 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan konferensi pers APBN KiTa di kantor Kemenkeu, Jakarta, Kamis (16/5/2019)./ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang dilakukan oleh House of Representatives (HOR) atau DPR AS diperkirakan tidak akan memperkeruh kondisi ekonomi dan berpengaruh di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika ditemui Bisnis pada agenda Temu Kebangsaan: Merawat Semangat Hidup Berbangsa di Hotel Aryaduta, Kamis, (19/12/2019).

"Mungkin tidak [berpengaruh] karena itu sudah cukup lama prosesnya, kita lihat saja," ujarnya saat ditemui Bisnis.

Menteri Keuangan terbaik di Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah keuangan Finance Asia ini mengatakan bahwa Indonesia perlu menghormati proses politik yang terjadi di AS.

"Itu [pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump] proses politik yang di Amerika kita hormati saja," ujarnya.

Trump resmi menjadi pemimpin AS ketiga yang menghadapi proses pemakzulan setelah DPR sepakat mendakwa dengan dua pasal pada Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat.

Proses pemakzulan ini akan berlanjut di Senat pada Januari 2020. Seperti diketahui, Senat didominasi Partai Republik, partai yang mengusung Donald Trump saat Pilpres AS 2014.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini