Korlantas Polri Terapkan Sistem Satu Arah di Tol Cikampek

Bisnis.com,21 Des 2019, 15:06 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen./ANTARA - Fakhri Hermansyah
Bisnis.com, JAKARTA -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah memberlakukan sistem satu arah di kilometer 70-141 Tol Cikampek mulai hari ini untuk antisipasi kemacetan.
 
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan bahwa sistem satu arah tersebut berlaku selama 10 jam mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB nanti. Dia mengatakan sistem satu arah tersebut hanya akan diberlakukan hari ini karena arus kendaraan roda empat diprediksi meningkat.
 
"Hanya untuk hari ini mulai jam 07.00 WIB-17.00 WIB nanti," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (21/12).
 
Dia memprediksi sepanjang hari ini akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan di Tol Cikampek sekitar 49% jika dibandingkan dengan hari biasa. Namun, jika dibandingkan dengan total jumlah kendaraan pada Natal tahun lalu, peningkatannya dengan Natal tahun ini hanya sekitar 6%.
 
"Prediksi lonjakan di Tol Cikampek kurang lebih 6% dibandingkan dengan Natal tahun lalu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Taufikul Basari
Terkini