Polda Metro Jaya Tangkap 6 Tersangka Terorisme Sepanjang 2019

Bisnis.com,27 Des 2019, 15:44 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Ilustrasi/Antaranews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap 6 terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daullah (JAD) sepanjang 2019 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono menjelaskan bahwa keenam terduga tindak pidana terorisme itu ditangkap di sejumlah lokasi yang berbeda. Para tersangka terorisme itu berinisial BD, JF, R, HC, AR dan WJS yang semua pelaku merupakan satu jaringan dengan peran yang berbeda.
 
"Kelima terduga teroris BD, JF, R, HC dan AR itu sempat mengikuti pelatihan militer di Gunung Ciremai pada 29 Maret 2019. Sementara WJS merupakan pelatih pembuat bom," tuturnya, Jumat (27/12).
 
Gatot menjelaskan dari tangan para tersangka itu, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror yang dibackup Polda Metro Jaya telah menyita sejumlah barang bukti dari kediaman masing-masing pelaku di antaranya anak panah, pisau, papan target panahan, busur panah dan satu botol cairan kimia.
 
"Para pelaku ini diduga telah berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan terafiliasi dengan JAD dan ISIS di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini