Kapolda Metro Imbau Masyarakat Tak Pasang Petasan di Malam Tahun Baru 2020

Bisnis.com,31 Des 2019, 17:08 WIB
Penulis: Setyo Aji Harjanto
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat DKI Jakarta dapat merayakan malam pergantian tahun dengan tertib dan aman. Dia menyarankan agar tidak berkumpul dalam kerumunan-kerumunan kecil.

Hal itu, kata dia, berpotensi menimbulkan gesekan yang berujung pada keributan.

"Jangan lagi ada kumpulan-kumpulan orang, nanti bisa bergesekan, ini bisa menimbulkan keributan, ini kita hindari," ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019).

Gatot juga mengimbau agar masyarakat tak memasang petasan saat malam tahun baru 2020. Hal ini, kata dia, juga menimbulkan potensi gesekan yang berujung pada keributan

"Kemudian juga penggunaan petasan jangan sampai terjadi, ini kita minimalisir," kata dia.

Selain itu dia juga meminta masyarakat agar tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan. Pasalnya hal ini jelas membahayakan masyarakat.

"Jangan ada kebut-kebutan di jalan, ini berbahaya akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, bahkan paling parah bisa meninggal dunia. Betul-betul patuhi aturan lalu lintas," kata dia.

Dia juga meminta masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun di titik-titik keramaian, agar memperhatikan jalur-jalur yang ditutup. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak terjebak kemacetan.

“saya mengimbau mari kita dalam tahun baru ini dengan damai aman nyaman dan saya ucapkan tahun baru 2020 semoga tahun 2020 lebih baik dan Insya Allah Indonesia lebih baik kedepannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini