Konten Premium

Jalan Panjang WeChat & Alipay Mengudara di Indonesia

Bisnis.com,13 Jan 2020, 21:15 WIB
Penulis: Muhamad Wildan & Lalu Rahadian
Sistem WeChat Pay ditunjukkan di kantin sebagai bagian dari kantor Tencent di dalam Zona Industri Kreativitas TIT di Guangzhou, China 9 Mei 2017./ REUTERS - Bobby Yip

Bisnis.com, JAKARTA - Penantian yang cukup panjang terhadap kejelasan hadirnya layanan pembayaran digital popular asal China, yakni WeChat Pay, kini usai sudah. Bank Indonesia memastikan telah memberikan izin operasi bagi layanan tersebut sejak 1 Januari 2020 lalu.

Tarik ulur rencana kehadiran dompet digital asal China ini memang cukup santer terdengar sepanjang tahun lalu. Setelah beberapa kali tertunda, kepastian terhadap hadirnya WeChat Pay bersama saingannya Alipay di Indonesia akhirnya dikonfirmasi oleh beberapa bank besar Tanah Air pada penghujung 2019 lalu.

Saat itu, PT Bank Central Asia Tbk. memastikan akan menjadi pihak acquirer atau penyedia layanan bagi kedua layanan tersebut. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa pada kuartal pertama 2020 kedua layanan tersebut sudah akan beroperasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini