APEI Berharap Kasus di Pasar Modal Cepat Selesai

Bisnis.com,14 Jan 2020, 19:02 WIB
Penulis: Hafiyyan
Siluet karyawan di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) berharap berbagai kasus yang berkaitan dengan pasar modal cepat selesai, agar kinerja industri kian melaju.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto menuturkan sejumlah perusahaan efek optimistis industri pasar modal pada 2020 akan semakin bertumbuh. Survei Bloomberg pun menempatkan Indonesia sebagai salah satu top investment di antara negara-negara berkembang lainnya.

“Awalnya kita juga bullish dengan bursa kita. Namun, rentetan kasus terkait pasar modal mengemuka. Bisa jadi wait and see karena menunggu ujungnya dimana,” tuturnya, Rabu (14/1/2020).

Oleh karena itu, APEI berharap berbagai kasus yang muncul pada akhir 2019 dapat segera selesai. Dengan demikian, seluruh pihak dapat memanfaatkan momentum bullish 2020, termasuk perusahaan efek.

Octavianus yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Kresna Sekuritas, mengatakan pihaknya sedang menggodok 4 calon emiten untuk melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ana Noviani
Terkini