Hasil Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati ke Perempat Final

Bisnis.com,16 Jan 2020, 15:59 WIB
Penulis: Newswire
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti./Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah menang rubber gim atas pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pada laga babak kedua yang digelar Kamis, Praveen/Melati menyingkirkan Lee/Yang dalam tiga gim berdurasi 61 menit dengan skor 20-22, 21-12, 21-12, Kamis (16/1/2020).

Pada gim pertama, Lee/Yang seperti tak terkalahkan. Walaupun Praveen/Melati sudah menempel ketat perolehan angkanya, pasangan Taiwan itu tak juga terlampaui. Sempat imbang 20-20, Praveen/Melati kurang cepat merebut poin terakhir, sehingga kalah dengan 20-22.

Berbeda dengan gim sebelumnya, pada gim kedua Praveen/Melati bermain lebih agresif. Kali ini, mereka sudah mulai mampu mengusai lapangan. Poin demi poin pun berhasil dikumpulkan hingga akhirnya merebut kemenangan 21-12 dari Lee/Yang.

Pada gim penentu, permainan Praveen/Melati semakin menggila. Bahkan, tak sekalipun Lee/Yang mampu mengungguli atau menyamai perolehan angka pasangan rangking lima dunia tersebut. Praveen/Melati pun keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir 21-12.

Selanjutnya di babak kedua Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati dijadwalkan akan bertemu dengan pasangan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue pada Jumat (17/1).

Sementara itu, berbeda dengan Praveen/Melati, pasangan baru Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu tidak dapat meneruskan ke babak dua setelah dikalahkan oleh suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini