Hasil Liga Italia : Imbang vs Lecce, Inter Makin Sulit Saingi Juventus

Bisnis.com,20 Jan 2020, 00:28 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Lecce bersukacita selepas menjebol gawang Inter Milan./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan agaknya harus melupakan gelar juara setelah dipaksa imbang oleh tim papan  bawah Lecce,  yang di empat pertandingan sebelumnya di pentas Serie A Itala selalu menelan kekalahan.

Bermain di Stadion Comunale Via del Mare di Lecce dalam laga pekan ke-20, Inter Milan membuka keunggulan lebih dahulu melalui Alessandro Bastoni, tetapi hanya berselang 6 menit kemudian tuan rumah memberikan gol balasan lewat kontribusi Marco Mancosu.

Ketika mencetak gol, Bastoni, yang berposisi sebagai pemain belakang, baru bermain selama 3 menit, masuk menggantikan Diego Godin.

Ini merupakan hasil imbang kedua beruntun yang dirauh Inter. Pada pekan ke-19 Inter seri 1 - 1 ketika menjamu Atalanta, yang membuat mereka turun dari pucuk klasemen ke posisi kedua lantaran di laga lain juara bertahan Juventus mampu menang atas tuan ruah AS Roma 2 - 1.

Ironisnya, Lecce selalu menelan kekalahan di empat pertandingan sebelumnya yakni dari Brescia, Bologna, Udinese, dan Parma. Lecce kini berada di setrip ke-17 dengan nilai 16 atau hanya 1 angka dari zona merah degradasi.

Dengan hasil pertandingan pada Minggu (19/1/2020) malam tersebut, hampir dapat dipastikan Juventus akan semakin meninggalkan Inter Milan dalam perebutan juara. Itu terjadi jika Juventus menaklukkan tamunya Parma dalam pertandingan pada Senin (20/1/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Nilai Juventus saat ini 48, sedangkan Inter 47. Jika Juventus menang, rentang nilai kedua tim tersebut menjadi 4 dan persaingan di Serie A pun praktis bakal mengendur.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu tengah malam WIB: Lazio 5 vs Sampdoria 1; Sassuolo 2 vs Torino 1; Napoli 0 vs Fiorentina 2; AC Milan 3 vs Udinese 2; Brescia 2 vs Cagliari 2; Bologna 1 vs Hellas Verona 1; Lecce 1 vs Inter Milan 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini