Hasil Liga Belanda, Ajax Amsterdam & PSV Eindhoven Tersandung

Bisnis.com,27 Jan 2020, 01:20 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Ilustrasi/Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, tersandung dalam pertandingan pekan ke-20 Eredivisie yang berakhir pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Groningen, Stadion Hitachi Capital Mobility, Ajax yang berstatus sebagai juara bertahan menyerah dengan skor tipis 1 - 2.

Groningen bahkan sempat unggul dua gol melalui Kaj Sierhuis pada me nit ke-16 dan Ramon Lundqvist ketika babak kedua memasuki menit ke-7, sedangkan Ajax hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan lewat kontribusi Donny van de Beek.

Meski kalah, Ajax tetap menguasai pucuk klasemen dengan koleksi nilai 47, berjarak 3 angka dari AZ Alkmaar di peringkat kedua yang mencatat kemenangan 2 - 1 atas tuan rumah Heerenveen pada Minggu (26/1/2020) dini hari WIB.

Adapun bagi Groningen, tambahan 3 angka membuat mereka saat ini menghuni setrip kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 29 poin.

Di laga lain, PSV Eindhoven dipaksa imbang 1 - 1 ketika menjamu Twente Enschede di Stadion Philips.

PSV membuka keunggulan lewat aksi Denzel Dumfries ketika pertandingan berjalan 1 jam, teta[I kemenangan di depan mata lepas setelah gagal mencegah gol balasanb Twente yang dicetak Haris Vuckic 4 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil itu, PSV saat ini menempati posisi kelima dengan nilai 36, sedangkan Twente mengisi setrip ke-13 dengan nilai 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini