Konten Premium

Siaga Menangkal Dampak Epidemi Corona

Bisnis.com,27 Jan 2020, 18:08 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Petugas keamanan berjaga di luar Ruang Isolasi Khusus (RIK) yang merawat pasien WNA asal China di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020). Meski hasil pemeriksaan sementara mengindikasikan pasien tersebut bukan terjangkit virus corona, tapi tim dokter RSUD dr Soetomo melakukan pemeriksaan laboratorium lanjutan guna meningkatkan kewaspadaan dan kepastian tentang kondisi pasien./ANTARA FOTO-Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah dan pelaku usaha terus berupaya menangkal penyebaran virus corona ke Indonesia yang bisa berdampak negatif pada perekonomian nasional.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antarlembaga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Syarif Hidayat mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan badan karantina di setiap kementerian untuk memperkuat pemeriksaan importasi barang di pelabuhan dan bandara. Pemeriksaan tersebut utamanya dilakukan terhadap produk impor dari China.

“Mengingat virus ini menyebabkan penyakit terhadap mamalia dan manusia, kami akan bekerja sama dan meminta pihak karantina hewan melakukan pemeriksaan mendalam apabila terdapat binatang dan daging binatang yang berasal dari China,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Minggu (26/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini