KAI Daop 1 Ikut Cegah Penyebaran Virus Corona

Bisnis.com,29 Jan 2020, 22:40 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa./Bisnis-Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sosialisasi pencegahan virus corona melalui sejumlah program di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan sosialisasi dilakukan dengan pembagian masker. Selanjutnya, pemasangan spanduk yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, serta brosur mengenai pencegahan.

"Kami juga menyediakan antiseptik pembersih tangan, di titik area stasiun yang banyak saling bersentuhan dan berinteraksi antar penumpang, seperti loket, dan pintu check boarding," kata Eva melalui keterangan resmi, Rabu (29/1/2020).

Dia menambahkan pemeriksaan kesehatan melalui unit kesehatan juga dilakukan bagi penumpang yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan penyakit lainnya. Perseroan juga menyediakan pos kesehatan (poskes) di setiap stasiun.

Pihaknya menganjurkan bagi penumpang yang merasa kurang sehat dalama perjalanan kereta api, agar melakukan pemeriksaan kesehatan di poskes stasiun.

Tidak hanya di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, lanjutnya, kegiatan seperti ini juga akan kami lanjutkan di stasiun BNI City dan Bandara Soekarno – Hatta yang berintergrasi dengan transportasi lainnya.

Eva menjelaskan sosialisasi pencegahan virus corona juga akan dipasang di stasiun-stasiun besar, seperti stasiun Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cikampek, Manggarai, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini