Hujan Lebat Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Sore Hingga Malam Hari

Bisnis.com,08 Feb 2020, 08:28 WIB
Penulis: Rezha Hadyan
Hujan disertai petir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang akan terjadi pada siang dan sore hari di wilayah Jakarta pada Sabtu (8/2/2020).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakpus, Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian pernyataan BMKG dikutip dari situs resminya www.bmkg.go.id.

Kemudian BMKG juga memprediksi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari akan mengguyur sejumlah kota di Jawa Barat, tak terkecuali kota-kota penyangga ibukota.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Karawang selatan, Bekasi, Subang selatan, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Sumedang, Majalengka, Kuningan," papar BMKG.

Adapun, saat berita ini diturunkan hujan dengan insensitas ringan hingga sedang masih mengguyur Jakarta sejak Jumat malam (7/2/2020) sehingga membuat sejumlah titik tergenang banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini