Konten Premium

Ini Kronologi Pemblokiran Rekening Efek WanaArtha Life

Bisnis.com,14 Feb 2020, 20:46 WIB
Penulis: Gajah Kusumo

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau lebih dikenal dengan WanaArtha Life sempat dikabarkan mengalami gangguan operasional, khususnya dalam hal pembayaran atas hak-hak pemegang polis, gara-gara kasus Jiwasraya.

Gangguan operasional itu dipicu oleh penyidikan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), di mana Kejaksaan Agung telah menetapkan enam tersangka, yaitu Komisaris Utama PT Hanson International Tbk. (MYRX) Benny Tjokrosaputro, yang ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk. (TRAM) Heru Hidayat, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung, dan eks-Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Ada juga, eks-Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim yang ditahan di Pomdam Jaya Guntur, eks-Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada Jiwasraya Syahmirwan, yang ditahan di Rutan Cipinang, dan terakhir Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini