Prediksi Dortmund Vs PSG, Tuchel Minta Pemainnya Tampil Percaya Diri

Bisnis.com,18 Feb 2020, 16:52 WIB
Penulis: Newswire
Thomas Tuchel/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain bakal bertandang ke Signal Iduna Park, menantang Borussia Dortmund dalam laga pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (19/2/2020).

Pertandingan nanti juga menandai "kepulangan" manajer PSG Thomas Tuchel sejak meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2016/17.

Dua musim yang dihabiskan  Tuchel di Signal Iduna Park, cukup baginya untuk menjadi saksi hidup betapa ganas atmosfer yang diciptakan oleh para suporter Dortmund di sana.

"Kepercayaan diri adalah kunci, jika tidak, kami tak mungkin bisa selamat di stadion ini, di hadapan suporter 'seganas' ini," kata Tuchel dalam jumpa pers prapertandingan yang dilansir laman resmi PSG.

Rekam jejak PSG di berbagai kompetisi musim ini, menurut Tuchel harus menjadi sumber kepercayaan diri Le Parisien ketika berada di tengah lapangan Signal Iduna Park.

PSG lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions dengan mengungguli pengoleksi gelar terbanyak Real Madrid. Sedangkan di level domestik, PSG saat ini bercokol di puncak klasemen Liga Prancis dengan keunggulan 10 poin serta sudah memesan tiket partai final Piala Liga Prancis dan selangkah lagi menuju partai puncak Piala Prancis.

"Semangat kebersamaan tim juga penting, para pemain harus menyerang dan bertahan secara harmonis. Bagi saya itu kuncinya," kata Tuchel.

Yang jelas, Tuchel mengingat timnya agar tidak tenggelam dilamun atmosfer ganas Signal Iduna Park, yang salah satunya bisa ditempuh dengan menjaga ketenangan para pemain.

"Sulit untuk mengendalikan emosi Anda, terlebih lagi di sini. Saya tidak sepenuhnya yakin kami bisa melakukannnya 90 menit penuh," katanya.

"Tetapi kami harus bisa bermain dengan cerdas dan tak tenggelam dalam emosi, ini bakal menjadi ujian ketenangan, fokus dan kecermatan para pemain," pungkas Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini