Prediksi Dortmund Vs PSG: Neymar Belum Pasti Main, Tuchel Siapkan Veratti

Bisnis.com,18 Feb 2020, 17:57 WIB
Penulis: Newswire
Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel belum bisa memastikan apakah Neymar bakal dimainkan saat timnya menghadapi Borrusia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions UEFA pada Rabu (19/2/2020) dini hari, seusai timnya bermain imbang 4-4 melawan Amiens.

Dilansir dari laman Bleacherreport, pelatih Jerman itu mengeluhkan pertanyaan soal Neymar yang mendominasi ketika wawancara dengan Canal Plus.

"Saya tidak bisa mengatakannya hari ini, kami harus menunggu saat sesi latihan. Kami baru saja menyelesaikan pertandingan dan kami berbicara tentang Neymar dan Dortmund, seperti itu selasa beberapa hari ini dan itu sudah mulai mengganggu. Kami memiliki kualitas dengan Marquinhos dan Verrati yang sangat baik. Untuk pertandingan selanjutnya, saya tidak tahu, saya akan memutuskannya nanti," kata dia.

Neymar belum tampil lagi setelah pemain berusia 28 tahun itu membantu PSG saat mengalahkan Montpellier pada 1 Februari lalu. Kylian Mbappe juga melewatkan pertandingan menghadapi Amiens yang berada pada posisi ke-19, di mana Les Parisiens tertinggal tiga gol sebelum akhirnya seri.

PSG tidak terkalahkan sejak melawan Dijon pada 1 November. Namun pertanyaan mengenai bermunculan tepat sebelum pertandingan Liga Champions musim ini.

Sementara Dortmund sedang berada dalam tren positif setelah memenangi empat dari lima pertandingan terakhir di Bundesliga. Apalagi, mereka kini diperkuat penyerang baru, Erling Haaland yang baru bergabung pada Januari lalu.

Di kubu PSG, Neymar telah absen karena cedera. Tapi, alih-lai berusaha keras untuk kembali pulih, pemain asal Brasil itu malah melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadiri acara fashion Dusseldorf beberapa hari menjelang pertandingan melawan Dortmund.

Penyerang Paris St Germain Neymar, mengringis kesakitan saat cidera ketika melawan Montpellier. REUTERS/Gonzalo Fuentes

Cedera pada masa-masa kritis telah merusak kesempatan Neymar kembali membantu timnya di ajang Eropa selama beberapa tahun. Pada saat musim debutnya berakhir Februari, membuatnya tersingkir dari pertandingan kedua melawan Real Madrid. Pada musim 2018-2019, ia juga melewatkan kedua pertandingan melawan Manchester United.

Terlepas dari itu, Neymar dalam kondisi fit, telah tampil fenomenal musim ini. Mantan pemain Barcelona itu telah mengemas 13 gol dan enam assist dalam 14 pertandingan Ligue 1. Namun, bagaimana pun dia telah melewatkan 14 pertandingan di semua kompetisi dari tiga kali cedera yang dialaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini