Video Detik-Detik Evakuasi & Lokasi Korban Hanyut Siswa SMPN 1 Turi

Bisnis.com,21 Feb 2020, 20:35 WIB
Penulis: Sutarno
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020)./ ANTARA-Rony Arya

Bisnis.com, JAKARTA - Laporan jurnalis warga mencoba menginformasikan lokasi dan suasana evakuasi korban susur sungai siswa SMPN 1 Turi Kabupaten Sleman, yang hanyut di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020).

Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Turi, Sleman, menjadi korban saat melakukan kegiatan Pramuka berupa susur Sungai Sempor. Puluhan orang disebut-sebut hilang dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang beredar, pada Jumat (21/2/2020), sebanyak empat siswa SMPN 1 Turi ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Total siswa yang mengikuti kegiatan pramuka 250 orang.

Seorang anggota Badan SAR Nasioanal DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) bernama Galih dilaporkan akun twitter @irfan_beik tengah melalukan evakuasi 68 siswa yang hanyut.

Akun twitter @AksaRaharjo melaporkan kejadian dan keprihatinannya atas peristiwa hanyutnya siswa SMPN 1 Turi.
PRAY FOR SMPN 1 TURI SLEMAN

Akun twitter @_WWDC19 merekam proses evakuasi salah satu korban yang diselamatkan dari bawah salah satu titik jembatan sungai Sempor.

Akun twiter @afita28 merekam proses evakuasi salah satu korban.
Pray for SMPN 1 TURI.. Al-fatihah ? pic.twitter.com/rFJGvmsQ94

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini