Jadwal Siaran Langsung Madrid vs City, Prediksi Skor, Preview, Susunan Pemain, Hasil

Bisnis.com,25 Feb 2020, 15:30 WIB
Penulis: Newswire
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (27/2/2020) dini hari. Pertandingan akan berlangsung mulai 03.00 WIB dan disiarkan SCTV.

Berikut sejumlah fakta terkait laga ini:

Performa di Liga Domestik

Kedua tim sama-sama menempati posisi kedua klasemen domestik. Real Madrid, gagal menang dalam dua laga terakhir, tapi masih berpeluang juara La Liga karena hanya terpaut dua poin dari Barcelona.

Dalam laga terakhir, Madrid harus mengakui keunggulan Levante dengan skor tipis 0-1.

Manchester City yang hampir pasti gagal juara karena sudah tertinggal 22 poin dari Liverpool. Baru saja meraih kemenangan atas Leicester sekaligus mengukuhkan di posisi dua  klasemen.

Performa di Liga Champions

Pasukan Zinédine Zidane meraih 11 poin di babak penyisihan grup musim ini, berakhir di urutan kedua di Grup B di belakang Paris Saint-Germain. Madrid baru menang tiga kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Bernabeu di kancah Eropa (seti 3, kalah 3). Namun, mereka hanya kalah dalam empat dari 49 pertandingan kandang Liga Champions UEFA terakhir (menang 37 kali). Madrid kini sudah tiga kali berada di urutan kedua dalam grup mereka dalam empat musim.

Musim lalu Madrid berhasil menang 2-1 di Ajax pada babak 16 leg pertama, namun mereka harus menyerah dengan agregat 5-3 setelah kalah 4-1 di kandang. Musim lalu menjadi kali pertama sejak 2009/10 di mana Madrid gagal mencapai semifinal.

Rekor babak 16 besar Madrid adalah menang sembilan kali dan kalah tujuh kali (menang 9 kalah 7). Mereka kalah pada tahap ini selama enam tahun berturut-turut antara 2005 dan 2010. Namun mereka telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut sebelum kalah dari Ajax. Ini adalah kampanye Piala Eropa mereka ke-50 dengan ke-13 kali juara.

Rekor Madrid melawan klub Inggris adalah menang delapan kali dan kalah empat kali (menang 8 kalah 4). Mereka telah memenangkan tiga kontes terakhir mereka, yang paling baru pada 2016 sukses melawan City dengan kemenangan tandang 1-0.

Sementara itu, Manchester City meraih 14 poin di Grup C, sempat dua kali gagal menang. Mereka telah mencetak 30 gol dalam sepuluh pertandingan terakhir Liga Champions mereka, sejak kalah 1-2 di kandang dari Lyon pada matchday 1 musim lalu. Rekor mereka adalah menang 11 kali, seri tiga kali dan kalah 1 kali, dengan 45 gol dan 14 kebobolan.

Rekor City melawan klub Spanyol adalah menang satu kali dan kalah empat kali (menang 1 kalah 4), dengan kekalahan di masing-masing di empat besar. Mereka dua kali kalah dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions UEFA, di 2013/14 (agregat 1-4) dan 2014/15 (1-3).

Klub Manchester tidak pernah memenangkan pertandingan tandang ke klub Spanyol di kompetisi UEFA (seri 1 kalah 4). kandang dan tandang, kemenangan 3-0 di kandang melawan Athletic Club pada leg pertama putaran kedua Piala Winners Eropa 1969/70 adalah satu-satunya kemenangan mereka.

Head-to-Head Madrid vs City

Kedua tim bertemu sebelumnya pada laga di semifinal Liga Champions 2015/16 dan hanya menghasilkan satu gol. Setelah pertandingan pertama di Manchester berakhir tanpa gol, gol bunuh diri menit ke-20 dari City Fernando di Santiago Bernabéu terbukti cukup untuk membawa Madrid ke final, di mana mereka mengalahkan tetangga Atlético melalui adu penalti.

Satu-satunya pertandingan kompetitif lainnya datang di penyisihan grup 2012/13, ketika Madrid dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 di Spanyol pada Matchday 1. Pada pertemuan kedua mereka meraih skor 1-1 di Manchester, saat Madrid berakhir dengan sepuluh pemain ketika Alvaro Arbeloa mengumpulkan kartu kuning kedua saat menjatuhkan Agüero untuk mengakui tendangan penalti itu.

Empat poin itu membantu Madrid yang saat iu berada di bawah asuhan Jose Mourinho, finis kedua di Grup D, di belakang Borussia Dortmund. City, yang saat itu dikelola oleh Roberto Mancini, berakhir di posisi terbawah dengan tiga poin setelah tidak memenangkan pertandingan.

Kabar Pemain

Zidane kehilangan pemain bintang mereka, Eden Hazard, karena cedera yang serius. Pemain Belgia yang sebelumnya membela Chelsea itu dipastikan absen saat kembali Inggris. Marco Asensio juga tetap absen untuk pertandingan ini setelah mengalami cedera pada bulan Juli, sementara penyerang tengah Mariano Diaz juga absen. Sementara itu, Gareth Bale diragukan karena sakit tetapi belum secara resmi dikatakan akan absen.

Sementara dari pasukan Pep Guardiola, Leroy Sane masih dikabarkan akan absen dalam waktu yang cukup lama. Raheem Sterling dan Aymeric Laporte juga diragukan untuk bermain, tergantung pada pemulihan mereka menjelang pertandingan ini.

Prediksi Susunan pemain Madrid vs City:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Isco, Vinicius Junior, Karim Benzema

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Fernandinho, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Prediksi Hasil Madrid vs City:

Guardiola dan Zidane sama-sama piawai mengatur strategi dan memiliki banyak pengalaman Liga Champions. Peluang kedua tim sama besar. Tapi, Absennya Hazard bisa menjadi peluang bagi Manchester City untuk meraih gol tandang. 

Prediksi Skor Madrid vs City:

Skor Madrid vs City: 3-1

Skor Madrid vs City: 1-1

Skor Madrid vs City: 2-0

Jadwal babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 selengkapnya:

Leg pertama: 

Rabu, 19 Februari 2020
03:00 WIB | Atletico Madrid vs Liverpool
03:00 WIB | Dortmund vs PSG

Kamis, 20 Februari 2020
03:00 WIB | Atalanta vs Valencia
03:00 WIB | Tottenham Hotspur v Leipzig

Rabu, 26 Februari 2020
03:00 WIB | Chelsea vs Beyern Munchen
03:00 WIB | Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020
03:00 WIB | Lyon vs Juventus
03:00 WIB | Real Madrid vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini