Prediksi Chelsea Vs Munchen: Lampard Punya Kenangan Bagus

Oleh:
Frank Lampard

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Franck Lampard mempunyai memori tersendiri kala menghadapi Bayern Munchen. Sewaktu jadi pemain, LampardĀ  pernah tiga kali menghadapi Munchen di Liga Champions.

Kini, Chelsea akan menjamu Munchen di babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari, dalam pertemuan keempat kedua tim dalam sejarah di Liga Champions. Dalam tiga laga terdahulu, Pelatih Chelsea Frank Lampard selalu ambil bagian.

Lampard tercatat salah satu pemain Chelsea yang selalu ambil bagian ketika klub asal London tersebut bertemu Munchen di Liga Champions, dua pemain lainnya adalah Didier Drogba dan Petr Cech. Uniknya, Lampard dan Drogba selalu mencetak gol kala bertemu Munchen.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada babak perempat final musim 2004-2005. Dalam pertemuan di Stadion Stamford Bridge itu Chelsea sukses menang 4-2. Lampard mencetak dua gol diantaranya sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Joe Cole dan Didier Drogba.

Pada laga kedua di markas Munchen, Chelsea memang kalah 2-3. Namun Lampard dan Drogba tetap mampu mencetak gol dan membawa skuad Singa London melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Pertemuan ketiga atau terakhir sebelum laga malam nanti terjadi pada final Liga Champions musim 2011-2012. Laga tersebut harus diakhiri dengan adu tendangan penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Lampard menjadi salah satu pahlawan Chelsea untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka tersebut. Tendangan penalti Lampard sukses menembus gawang Manuel Neuer dan setelah itu Petr Cech berhasil menggagalkan tendangan penalti dari Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger.

Kini Lampard akan menjalani laga keempatnya bersama Chelsea melawan Bayern Munchen. Namun, posisinya bukan lagi sebagai pemain melainkan pelatih. Tiga kenangan indah Lampard tersebut bisa menjadi modal besar yang dia tularkan pada para pemainnya untuk membekuk Munchen pada dini hari nanti.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Bayern Munchen akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV

Source: Tempo

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Lainnya: