Prediksi Skor Lyon Vs Juventus, Susunan Pemain, Preview, Hasil

Oleh:
Forbes Striker Juventus, Cristiano Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA -Juventus akan menghadapi Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB di Groupama Stadium. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Berikut sejumlah aspek penting terkait laga ini:

Performa di liga domestik Lyon dan Juventus:

Juventus masih menguasai klasemen Serie A Liga Italia. Tapi, mereka hanya unggul satu poin dari Lazio yang ada di peringkat ketiga. Dalam laga terakhir, Juve mengamankan tiga poin usai mengalahkan SPAL dengan skor 2-1.

Lyon tercecer dalam persaingan di Liga Prancis. Mereka hanya menempati posisi ketujuh klasemen dengan nila 37, terpaut enam poin dari Lille di zona Liga Champions.

Namun Lyonn punya modal berharga jelang laga ini usai menghajar Metz dengan skor 2-0.

Performa di Liga Champions Lyon dan Juventus:

Kedua tim lolos dari babak grup dengan mudah. Juventus menduduki puncak Grup D, memenangi 5 dari 6 pertandingan dan sekali ditahan lawan. Mereka juga kebobolan 4 gol. Sementara Lyon lolos dari Grup G di tempat kedua di belakang RB Leipzig, setelah mengalahkan tim Bundesliga yang mengesankan 0-2 di Jerman.

Head-to-Head Lyon Vs Juventus:

Les Gones telah menghadapi Juventus pada beberapa kesempatan di musim-musim terakhir, tapi jarang berakhir baik. tim Prancis tersingkir dari Liga Eropa 2013-14 setelah kalah di kedua leg dari raksasa Italia.

Sementara di Liga Champions 2016-17, Lyon bermain imbang di Stadion Allianz namun kalah di Parc Olympique Lyonnais, dan gagal lolos dari babak sistem gugur.

Kabar Pemain Lyon dan Juve:

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak bisa mengandalkan Sami Khedira, Douglas Costa, Merih Demiral, dan Miralem Pjanic. Sumanya dipastikan absen dengan waktu yang lama karena cedera. Gonzalo Higuain juga diragukan lantaran cedera punggungnya yang terjadi baru-baru ini.

Dari kubu tuan rumah, kekhawatiran utama adalah cedera yang terjadi pada Memphis Depay. Pemain sayap Belanda itu akan absen untuk sisa musim ini karena cedera lututnya. Hal yang sama juga terjadi pada Jeff Reine-Adelaide dan Oumar Solet.

Prediksi susunan pemain Lyon Vs Juventus:

Lyon: Anthony Lopes, Jason Denayer, Marcelo, Marcal, Leo Dubois, Lucas Tousart, Bruno Guimaraes, Maxwel Cornet, Martin Terrier, Karl Toko Ekambi, Moussa Dembele.

Juventus: Wojciech Szczesny, Danilo, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Prediksi Hasil Lyon Vs Juventus:

Pertandingan nanti mungkin bisa menjadi pertandingan yang sulit dari yang dibayangkan Lyon. Mereka tidak begitu mengesankan selama kampanye saat ini dan pasukan Rudi Garcia tampaknya akan hadir tanpa dua penyerang terbaik mereka, Memphis dan Reine-Adelaide. Sementara tim tamu, Cristiano Ronaldo dikenal rakus dalam mencetak gol di Liga Champions dan mungkin akan mencetak gol dengan mudah nanti. Sepertinya ia akan menjadi ancaman tersendiri bagi Lyon.

Juventus tidak diragukan lagi akan menjadi favorit dalam pertandingan ini mengingat pengalaman dan kemampuan mereka. Tetapi mereka tak sekuat sebelumnya di liga domestik. Karena itu, setidaknya Lyon dapat memiliki harapan untuk menghadapi raksasa Italia ini.

Prediksi Skor Lyon Vs Juventus:

Skor Lyon Vs Juventus: 1-2

Skor Lyon Vs Juventus: 2-1

Skor Lyon Vs Juventus: 1-1

Jadwal Leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions:

Rabu, 19 Februari 2020
03:00 WIB | Atletico Madrid vs Liverpool
03:00 WIB | Dortmund vs PSG

Kamis, 20 Februari 2020
03:00 WIB | Atalanta vs Valencia
03:00 WIB | Tottenham Hotspur v Leipzig

Rabu, 26 Februari 2020
03:00 WIB | Chelsea vs Beyern Munchen
03:00 WIB | Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020
03:00 WIB | Lyon vs Juventus
03:00 WIB | Real Madrid vs Manchester City.

Source: Tempo

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Lainnya: