Laga Napoli Vs Barcelona di Liga Champions Dihantui Virus Corona

Bisnis.com,25 Feb 2020, 19:29 WIB
Penulis: Newswire
Napoli/Reuters-Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Napoli vs Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions  di Stadion San Paolo, pada Rabu (26/2/2020) dini hari nanti dihantui dengan masalah merebaknya virus Corona di Italia. Akibat virus tersebut, empat laga Liga Italia Seri A sempat diundur.

Laporan ESPN menyebutkan setidaknya terdapat 100 orang di Italia yang positif terjangkit virus Corona dan tiga orang dinyatakan tewas. Meskipun demikian, UEFA tampak tak terlalu khawatir dengan ancaman virus yang belum ada penangkalnya tersebut.

Pasalnya, daerah endemik virus Corona terjadi di bagian utara Italia, tepatnya di Venice, Lombardia sementara laga Napoli vs Barcelona akan berlangsung di Naples yang berada di bagian selatan Italia. 

UEFA juga disebut tak memberikan perlakuan khusus bagi pemain atau pun penonton laga tersebut. Para pemain Barcelona hanya diharuskan melakukan tes suhu tubuh setibanya mereka di Italia.

Tak ada pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu bagi para penonton. UEFA juga tak memberikan larangan bagi penduduk Italia bagian Utara untuk menonton laga tersebut.

Meskipun demikian, Italia disebut telah menyiapkan rumah sakitnya jika nanti ada pemain Barcelona yang dinyatakan positif virus Corona. Mereka akan menjalani pemeriksaan intensif di sana.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari, 26 Februari 2020 pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini