Ridwan Kamil Resmikan Jabarano Cafe, Fadli Zon Tulis Sindiran ini

Bisnis.com,26 Feb 2020, 16:43 WIB
Penulis: Newswire
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Fadli Zon, lewat akun twitter pribadinya menyindir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil gara-gara banjir.

“Sebagian Jawa Barat banjir spt Subang, Karawang, Bekasi. Harusnya Gubernur pulang, urusi banjir,  n tak perlu buka cafe di Australia,” dikutip dari akun pribadi Fadli Zon, Rabu, (26/2/2020).

Fadi Zon meneruskan cuitan akun twitter Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, @humasjabar yang mencuitkan momen Ridwan Kamil saat meresmikan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin petang, 24 Februari 2020, waktu setepat. Dari foto yang diunggah akun Humas Pemerintah Jawa Barat itu terlihat Ridwan Kamil meresmikan cafe tersebut bersama istrinya, Atalia Prartya, serta sejumlah tokoh dan artis. Diantaranya artis Cinta Laura, serta Dino Patti Djalal.

Momen peresmian cafe itu juga diunggah di akun media sosial pribadi Ridwan Kamil. Berbeda dengan akun Humas Pemerintah Jawa Barat, Instagram Ridwan Kamil tidak menyertakan foto, dan hanya menampilkan kolase poster Jabarano Cafe.

 Di akun pribadinya, Ridwan Kamil mengatakan cafe di Australia tersebut akan menjadi etalase promosi wisata dan budaya kopi Jawa Barat. Dibukanya cafe itu, diklaimnya menandai dimulainya ekspor kopi Jawa Barat ke Australia. Cafe tersebut dinamai JABARANO, yang beralamat di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia. “Insya Allah suatu hari nanti, kopi Jawa Barat akan merajai pasar kopi dunia lagi,” kata dikutip dari akun Instagram pribadi Ridwan Kamil, Rabu (26/2/2020).

Catatan Tempo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Australia sejak 22 Februari 2020 hingga 26 Februari 2020. Selama 5 hari, Ridwan Kamil dijadwalkan mengikuti sejumlah agenda. Mulai dari bertemu warga Jawa Barat di Perth, menandatangani MOU dengan Australia Indonesia Bussiness Chambers, berkunjung ke Monash University, bertemu Gubernur Victoria, hingga meresmikan Jabarano Cafe.

Jabarano cafe tersebut merupakan kafe pertama yang menyajikan khusus kopi asal Jawa Barat. Ridwan Kamil sering menyinggung rencana tersebut dalam berbagai kunjungannya ke luar negeri setahun terakhir.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sudah mempunyai konsep kedai kopi yang akan di buka di Perancis. Konsep kedai kopi itu sudah di siapkannya di banyak negara yang dikunjunginya setahun terakhir. “Saya akan meresmikan coffe shop pertama Jawa Barat namanya Jabar Ramo di Melbourne. Itu nanti modelnya akan kita bawa ke Perancis,” kata dia, Selasa, 11 Februari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini